• DEFINISI DAN HUKUM PACARAN

    Istilah pacaran itu sebenarnya bukan bahasa hukum, karena pengertian dan batasannya tidak sama buat setiap orang. Dan sangat mungkin berbeda dalam setiap budaya. Karena itu kami tidak akan menggunakan istilah `pacaran` dalam masalah ini, agar tidak salah konotasi. Pacaran dapat diartikan bermacam-macam, tetapi intinya adalah jalinan cinta antara seorang remaja dengan lawan jenisnya. Praktik pacaran juga bermacam-macam, ada yang sekedar berkirim surat,telepon, menjemput, mengantar atau menemani pergi ke suatu tempat,apel, sampai ada yang layaknya pasangan suami istri....

  • RENUNGKANLAH

    UMURMU UNTUK APA KAU HABISKAN??

    MASA MUDAMU UNTUK APA KAU GUNAKAN??

    HARTAMU DARIMANA KAMU PEROLEH DAN UNTUK APA KAU BELANJAKAN??

    AMALAN APA YANG TELAH KAU LAKUKAN SESUAI DENGAN APA YANG TELAH DIKETAHUINYA??

  • Motivasi Jangan Mengeluh

    Kenapa harus aku yang menanggung musibah ini? Kenapa hidupku sesuram ini? Berat sekali beban hidupku. Aku tak bisa melakukan ini, Aku tak kuat. Itulah pertanyaan dan pernyataan yang sering dikeluhkan oleh manusia selama hidup di dunia ini.

  • SAY NO TO BAD MOOD

    Tahukah anda apa MOOD itu? Mood sendiri berasal dari kata mōd yang disadur dari bahasa Inggris kuno yang berarti keberanian dalam militer tapi bisa juga diartikan sebagai tempramen, humor, dan perasaan dan berpengaruh terhadap motivasi kita dalam melakukan sesuatu, Kog Bisa BAD MOOD? Hal termudah yang bisa kita ambil sebagai contoh adalah, misal keinginan kita tidak terpenuhi, sebagian atau sama sekali Selain itu terlalu banyak berpikir juga akan membuat gelombang otak terpecut untuk memikirkan hal-hal dalam konteks minimal (singkatnya pesimis ). Dan faktor lain yang bisa berpengaruh adalah kekuatan mental kita.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularitas blog anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! Klik disini-1 dan disini-2"

Cerpen Sang Rembulan


Malam yang terang. Semilir angin berhembus memasuki paru-paruku. Kuterdiam termenung duduk di halaman rumahku. Kulihat langit tampak cerah meski awan masih berlarian kesana kemari. Terlihat germerlap bintang jauh di angkasa tersenyum manis melihat diriku.

Kurebahkan badan dan aku melihat jauh keatas sana. Sesosok cahaya yang terang sekali bersinar yang menambah indahnya langit hitam. Akupun mulai berfikir “Cahaya apa yang terang ini, sinarnya tajam menembus angan fikirku”. Akupun menatapnya.

“Tit-tut-tit” suara HP ku membuyarkan lamunanku. “1 Message Received” itulah tulisan yang ada di layar HPku. Seseorang terlintas di fikiranku, “Semoga dia yang mengirim sms ini” gumamku. Huh ternyata pesan dari operator, kalau pulsaku akan berada pada masa tenggang 3 hari lagi dan disuruh isi ulang. Akupun kesal dan langsung menghapus pesan itu.

Ku lihat inbox yang ada di HPku, malam ini belum ada satu pesanpun dari dia. Aku tak tau apakah dia sibukkah, lelahkah, atau sudah tidurkah. Ku buka hp ku lagi, kucoba menuliskan sebuah pesan. “Selamat Malam ^_^” pesan ini akan kutujukan padanya. Ku cari nomornya di contact lalu ke tekan tombol “Send”. Pesanpun terkirim.

Angin malam yang berhembus membuat badanku agak menggigil. Tapi ini tak bisa membuatku untuk masuk kedalam rumah. Aku menanti jawaban sms sembari melihat ke atas langit melanjutkan khayal fikiranku di angkasa.

Kulihat cahaya terang itu lagi. Sinarnya semakin malam semakin terang. Semakin lama aku semakin menyukai sinar itu. Ku terpesona melihatnya. Hingga mataku makin lama tak sadar untuk menutup. Akupun tak sadar tertidur di tempat ini dilihat oleh jutaan bintang yang selalu tersenyum melihatku.

“Tit-tit-tit” Alarm HPku berbunyi. Kulihat jam yang ada di HP ku ternyata sudah menunjukkan 22.30. Sudah 1 jam aku tertidur disini. Ditemani gemerlip bintang, sebuah benda yang terang dan juga udara yang dingin menyelimuti tidurku. Tak ada pesan yang masuk di HPku, menandakan dia belum membalas. “Mungkinkah kau sudah tidur sejak aku mengirim pesan tadi. Aku Sebenarnya Merindukanmu. Malam ini ku sendiri, aku ingin bercerita dan bercanda tawa denganmu. Mengapa tiada kabar yang ku terima darimu. Apakah engkau marah padaku? Apakah engkau membenciku?” berontak hatiku.

Kulihat keatas lagi bahwa bulan semakin terang. Ku teringat kata-kata yang pernah dia ucapkan bahwa dia bagian dari bulan. Ku berfikir “Mengapa kau memilih menjadi bulan?”. Kutatap bulan itu lagi, cahayanya semakin terang, semakin indah dan semakin tak ternilai keelokannya.

“Ohh aku tau” gumamku. Aku tau apa arti perkataanya. Dia mungkin hanyalah sebuah bulan yang hanya bersinar bila disinari oleh matahari artinya dia itu ada karena dia telah diciptakan-Nya. Sinar yang dia pancarkan dari sinar matahari untuk meneruskan kebumi menandakan dia itu adalah orang yang jujur, menyampaikan semua amanah yang berupa sinar dari matahari untuk menyinari bumi. Selain itu, setiap malam dia selalu ada dan bisa melihat diriku. Dengan begitu meski kita tak bertemu rasa rinduku bisa terobati dengan melihat sinar cahayanya.

Mulai malam itupun aku mulai menyukai sinar bulan yang terang itu. Aku pun menyerukan “Setiap malam kuluangkan waktu untuk melihat dirimu. Tak akan ada yang dapat melebihi sinarmu. Meski banyak bintang yang sangat bagus dan indah diangkasa, aku akan tetap memilih kau sang bulan. Karena kaulah yang terbaik. Dan aku disini akan selalu setia menantimu Oh Sinar Rembulan” ^_^.



Artikel Terkait:

5 comment:

bety hikari mengatakan...

weehhhhhhhhhhh...
cicicuittttttttttttt
wkwkwkwkwk...

Shaq Derri mengatakan...

saya suka lihat bulan jga sob...
nice post...

Outbound Training Malang mengatakan...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

tour and travel di surabaya mengatakan...

sukses terus buat blognya sob.

cara merawat payudara mengatakan...

Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
No Spam & No Porn