• DEFINISI DAN HUKUM PACARAN

    Istilah pacaran itu sebenarnya bukan bahasa hukum, karena pengertian dan batasannya tidak sama buat setiap orang. Dan sangat mungkin berbeda dalam setiap budaya. Karena itu kami tidak akan menggunakan istilah `pacaran` dalam masalah ini, agar tidak salah konotasi. Pacaran dapat diartikan bermacam-macam, tetapi intinya adalah jalinan cinta antara seorang remaja dengan lawan jenisnya. Praktik pacaran juga bermacam-macam, ada yang sekedar berkirim surat,telepon, menjemput, mengantar atau menemani pergi ke suatu tempat,apel, sampai ada yang layaknya pasangan suami istri....

  • RENUNGKANLAH

    UMURMU UNTUK APA KAU HABISKAN??

    MASA MUDAMU UNTUK APA KAU GUNAKAN??

    HARTAMU DARIMANA KAMU PEROLEH DAN UNTUK APA KAU BELANJAKAN??

    AMALAN APA YANG TELAH KAU LAKUKAN SESUAI DENGAN APA YANG TELAH DIKETAHUINYA??

  • Motivasi Jangan Mengeluh

    Kenapa harus aku yang menanggung musibah ini? Kenapa hidupku sesuram ini? Berat sekali beban hidupku. Aku tak bisa melakukan ini, Aku tak kuat. Itulah pertanyaan dan pernyataan yang sering dikeluhkan oleh manusia selama hidup di dunia ini.

  • SAY NO TO BAD MOOD

    Tahukah anda apa MOOD itu? Mood sendiri berasal dari kata mōd yang disadur dari bahasa Inggris kuno yang berarti keberanian dalam militer tapi bisa juga diartikan sebagai tempramen, humor, dan perasaan dan berpengaruh terhadap motivasi kita dalam melakukan sesuatu, Kog Bisa BAD MOOD? Hal termudah yang bisa kita ambil sebagai contoh adalah, misal keinginan kita tidak terpenuhi, sebagian atau sama sekali Selain itu terlalu banyak berpikir juga akan membuat gelombang otak terpecut untuk memikirkan hal-hal dalam konteks minimal (singkatnya pesimis ). Dan faktor lain yang bisa berpengaruh adalah kekuatan mental kita.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularitas blog anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! Klik disini-1 dan disini-2"

WUDHU




 Berwudhu cukup dikenal bahwa maksudnya ialah bersuci dengan air mengenai muka, kedua tangan, kepala, dan kedua kaki.


Rukun Wudhu
1. Niat
2. Membasuh muka
3. Membasuh kedua tangan sampai siku
4. Mengusap kepala.
5. Membasuh kedua kai sampai mata kaki
6. Tertib

Hal-hal yang disunnat untuk berwudhu
1. ketika Dzikir atau menyebut nama Allah 'azza wa jalla
2. Ketika hendak tidur
3. Bagi orang junub, jika ia bermaksud hendak makan, minum, atau hendak mengulangi senggama.
4. Ketika sebelum mandi, baik mandi itu mandi wajib atau mandi sunat
5. Setelah memakan apa yang telah di sentuh api
6. Membarui wudlu untuk setiap shalat

Hal-hal yang membatalkan Wudlu
1. Semua yang keluar dari dua jalan seperti kentut, kencing, dan berak.
2. tidur
3. hilang akal karena mabuk, sakit, gila, atau ayan.
4. menyentuh kemaluan dengan telapak tangan
5. Bersentuhan antara laki laki dan perempuan yang bukan mahramnya dan tanpa penghalang antara kedua kulit tersebut.

Keistimewaan wudhu dalam tinjauan medis:
1. Wudhu' tidak hanya membersihkan organ-organ tubuh bagian luar beberapa waktu dalam sehari sebelum sholat. Pengaruh psikologi dan spiritual dirasakan lebih dalam oleh seorang muslim setelah wudhu', terutama sekali ketika wudhu' tersebut dilakukan secara sempurna. Wudhu' juga berperan penting dalam kehidupan seorang muslim, karena dengan wudhu' akan menjaga mereka selalu dalam keadaan suci, sebagaimana sabda Rasululloh SAW di atas (Shahih HR. Muslim, I:148 dan lainnya).
2. Proses pembersihan (membasuh) organ-organ yang biasanya tidak terlindung dari debu sudah pasti mempunyai arti yang besar bagi kesehatan secara umum. Bagian tubuh yang terpapar sepanjang hari, tidak terhindar dari sejumlah besar mikroba dalam hitungan jutaan per sentimeter kubik udara. Mikroba ini melakukan serangan terus menerus melawan tubuh manusia pada area kulit yang terpapar. Dengan wudhu', mikroba dapat terangkat oleh usapan yang mengejutkan di permukaan kulit, terutama jika disertai pijatan yang sempurna dan menuang air secukupnya, seperti tuntunan Rasululloh SAW. Bila proses tersebut diikuti dengan benar, maka tidak ada kotoran atau kuman yang tertinggal di tubuh kecuali apa yang telah Alloh tetapkan.
3. Berkumur dengan mulut. Ilmu pengetahuan modern telah membuktikan bahwa berkumur bisa melindungi mulut dan kerongkongan/tenggorokan dari inflamasi, dan juga gusi bernanah (pyorrhea). Selain itu juga dapat melindungi dan membersihkan gigi, yakni dapat mengeluarkan sisa makanan yang tertinggal di gigi.
4. Menghirup air melalui hidung. Membasuh dan membersihkan hidung sangat membantu dalam menjaga agar lubang hidung bersih dan bebas dari inflamasi dan kuman, dengan demikian akan mencerminkan kondisi kesehatan tubuh yang baik secara keseluruhan.
5. Membasuh wajah dan kedua tangan. Membasuh wajah dan kedua tangan hingga siku mempunyai manfaat besar dalam mengangkat debu dan mikroba maupun keringat dari permukaan kulit. Selain itu juga membersihkan kulit dari substansi berlemak yang disekresikan kelenjar kulit, kondisi ini biasanya menjadi tempat yang sangat cocok untuk perkembangbiakan dan makanan kuman.
6. Membasuh kedua kaki. Membasuh kaki dengan pijatan menimbulkan perasaan tenang dan puas yang meliputi seorang muslim setelah wudhu'.
7. Rahasia-rahasia lain dari wudhu'. Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa sirkulasi darah pada lengan tangan bagian atas hingga lengan bagian bawah, dan pada lengan kaki bagian bawah hingga posisi kaki lebih rendah dibandingkan organ-organ lainnya, sekelililng badan hingga pusat regulasi darah, yakni jantung. Jadi, membasuh kedua lengan tersebut dengan pijatan setiap kali wudhu' membantu memperkuat sirkulasi darah di bagian ini, dengan demikian menambah vitalitas dan aktivitas tubuh.
Ilmu pengetahuan juga telah membuktikan efek dari sinar matahari, terutama sinar UV yang bisa menyebabkan kanker kulit. Efek ini dapat diturunkan sangat baik dengan berwudhu', yakni terus menerus membasahi permukaan kulit dengan air, terutama sekali organ-organ yang terpapar sinar matahari. Ini membantu melindungi permukaan dan lapisan internal sel kulit dari pengaruh berbahaya sinar matahari.

Maha Suci Alloh yang ilmunya tiada terbatas.

Demikian pembahasan tentang Wudhu,,, moga bermanfaat.. amin..
Untuk yang menyangga atau tanya silahkan berkomentar di bawah ini..

Artikel Terkait:

0 comment:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
No Spam & No Porn