• DEFINISI DAN HUKUM PACARAN

    Istilah pacaran itu sebenarnya bukan bahasa hukum, karena pengertian dan batasannya tidak sama buat setiap orang. Dan sangat mungkin berbeda dalam setiap budaya. Karena itu kami tidak akan menggunakan istilah `pacaran` dalam masalah ini, agar tidak salah konotasi. Pacaran dapat diartikan bermacam-macam, tetapi intinya adalah jalinan cinta antara seorang remaja dengan lawan jenisnya. Praktik pacaran juga bermacam-macam, ada yang sekedar berkirim surat,telepon, menjemput, mengantar atau menemani pergi ke suatu tempat,apel, sampai ada yang layaknya pasangan suami istri....

  • RENUNGKANLAH

    UMURMU UNTUK APA KAU HABISKAN??

    MASA MUDAMU UNTUK APA KAU GUNAKAN??

    HARTAMU DARIMANA KAMU PEROLEH DAN UNTUK APA KAU BELANJAKAN??

    AMALAN APA YANG TELAH KAU LAKUKAN SESUAI DENGAN APA YANG TELAH DIKETAHUINYA??

  • Motivasi Jangan Mengeluh

    Kenapa harus aku yang menanggung musibah ini? Kenapa hidupku sesuram ini? Berat sekali beban hidupku. Aku tak bisa melakukan ini, Aku tak kuat. Itulah pertanyaan dan pernyataan yang sering dikeluhkan oleh manusia selama hidup di dunia ini.

  • SAY NO TO BAD MOOD

    Tahukah anda apa MOOD itu? Mood sendiri berasal dari kata mōd yang disadur dari bahasa Inggris kuno yang berarti keberanian dalam militer tapi bisa juga diartikan sebagai tempramen, humor, dan perasaan dan berpengaruh terhadap motivasi kita dalam melakukan sesuatu, Kog Bisa BAD MOOD? Hal termudah yang bisa kita ambil sebagai contoh adalah, misal keinginan kita tidak terpenuhi, sebagian atau sama sekali Selain itu terlalu banyak berpikir juga akan membuat gelombang otak terpecut untuk memikirkan hal-hal dalam konteks minimal (singkatnya pesimis ). Dan faktor lain yang bisa berpengaruh adalah kekuatan mental kita.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularitas blog anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! Klik disini-1 dan disini-2"

UNTUK APA KITA HIDUP???

Kita adalah makhluk ciptaan-Nya. Kita di ciptakan untuk menyembah-Nya. Kita di ciptakan dari setetes air hina  yang berada dalam rahim ibu kita. Setelah itu kita dilahirkan dengan pengorbanan Ibu kita. Sejak kecil kita dirawat, disayangi, dan dikasihi. Orang tua selalu membimbing kita ke jalan yang baik. Setelah itu kita menginjak remaja, dan itulah titik dimana kita mencari jati diri. Kita mulai mencoba hal-hal baru. Belajar memahami hidup.Kita mulai berfikir APA ARTI HIDUP??? UNTUK APA KITA HIDUP??

Setelah itu kita mulai mencari jawaban itu. Mungkin sebagian dari anda menafsirkan kalau arti hidup adalah kesenangan yang kita capai pada waktu di dunia dan juga cita-cita kita yang terwujud di dunia. Tapi itu SALAH.


Kita hidup di dunia ini karena adanya yang menciptakan kita. Berarti ada perintah dan larangan dari Sang Pencipta. Perintah itu adalah kita di ciptakan untuk menyembahnya dengan cara beribadah dan juga berperilakuan baik. Memang Allah tidak rugi/untung kalau hambanya mau beribadah atau tidak, karena Allah bersifat Al Mughni Maha Kaya. Tetapi yang kita fikirkan sekarang bukan DUNIA kita, melainkan AKHIRAT kita.

Tak berfikirkah kita setelah kita mati kehidupan kita dimana?? bagaimana nasib kita??Ini adalah jawaban dari pertanyaan UNTUK APA KITA HIDUP??


Kita hidup untuk mengabdi dan menyembah serta taat kepada-Nya. Apabila kita taat kepada-Nya kita akan menemui CITA-CITA TERBESAR KITA yaitu akhirat... SURGA ALLAH. Kita akan selamat dan akan menggapai cita-cita kita dengan taat kepada-Nya yaitu mematuhi segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Dan apabila kita sebaliknya kita akan menyesal selamanya di NERAKA.

Semoga kita dapat menggapai cita-cita kita yaitu SURGA-NYA dengan usaha kita yang keras dalam beribadah dan taat kepadanya. Amin


Itulah sepintas arti hidup menurut saya, semoga anda mempunyai penafsiran yang lebih dari saya dan lebih bermanfaat. Apabila anda mempunyai penafsiran lain silahkan berkomentar di bawah ini. Maka kita akan tau jawaban dari UNTUK APA KITA HIDUP???

Artikel Terkait:

29 comment:

om_rame mengatakan...

bagi saya hidup adaLah mengisi sisa usia sampai menjemput azaL, yakni di isi dengan penyeimbangan antara kebutuhan hidup dunia dan akhirat.
sehingga, terciptanya sebuah tatanan kehidupan dunia dan akhirat.

Kang ToPu mengatakan...

JawabanQ sudah pasti...

HIDUPQ untuk akhiratQ.....

Bekerja, mencari uang, mencari ilmu, nikah, dsb semua itu untuk akhirat dengan cara bersedekah, mengamalkan serta berbagi ilmu yang didapatkan serta mencari ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.....

TriZ mengatakan...

aku masih harus banyak belajar untuk menjalani hidup dan berusaha mengabdi pada Sang Pencipta tentunya juga pada suami dan keluarga meskipun masih banyak kekurangan, terimakasih telah atas ilmunya tentang HIDUP.

hanumuslem mengatakan...

@ om_rame : iya betul itu.. :D moga selamat dunia dan selamat akherat
@ Kang ToPu : sungguh mulia penafsiran anda tentang hidup
@ TriZ : iya.. sama2 :D

Miss Rinda mengatakan...

setujjuuu nu,,lbh harus mikirin akherat,tp sygnya sbg manusia yg hdp d jman tehnologi gini kbykan msh sibuk sm urusan duniawi,,y kya qt skrng y nu,msh hrs jalanin skolah n kuliah n kerja jg ^_^
mudh2an bs balance,,^_^

oempak mengatakan...

hidup untuk dunia dan akhirat, krn klo kita bs ngerawat diri kita di dunia, itu jg ibadah, dan di akhirat adalah hitungan kelakuan kita saat di dunia :)

hanumuslem mengatakan...

@ Miss Rinda : yang penting seimbang gag papa..
@ oempak : btul itu :D

muzzy musthofa mengatakan...

bagus bgt nich artikelnya, tp mungkin bisa dipelajari lebih dalam lagi.. pernah baca perkataan robiatul adawiyah gak? Beliau gak mau masuk surga kalo ternyata kebaikan yang beliau lakukan itu hny u/ mencari surga dan menghindari neraka. Jadi intinya, kita itu melakukan segala sesuatu di dunia ini hanya untuk mencari ridhonya Allah SWT! gak ada yg lain. Kalo Allah SWT, Insya Allah deh, segala apa yg kita inginkan, pst dimudahkan. Itu sudah prnh sy praktekkan dan hasilnya emang bagus... krn sy gak akan berani berkata, kalau sy sendiri belum pernah mengalaminya....

hanumuslem mengatakan...

@ muzzy musthofa : bukand begitu maksud artikel diatas.. bukan surga yang kita harapkan.. kita tetep mengharapkan keridhoan allah.. tapi surga itu hanya sebuah cita2.. dan cita2 itu hak setiap orang..

four dreams mengatakan...

hidup didunia hanya sementara, hidup di akhirat kekal selamanya :)
mari berbuat baik selagi masih hidup, kelak nanti kita berbahagia di akhirat selamanya amin amin :)
happy monday sob

hanumuslem mengatakan...

@ amin ya robbal 'alamin..

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

salam hangat!
itu tujuan pasti saat hidup

Nabilla Ghina Z. mengatakan...

Setuju. Hidup itu untuk belajar mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Artikelnya bagus. ^^

Herdoni Wahyono mengatakan...

Pertanyaan yang terngiang-ngiang ;)) di telinga di saat kita sedang merenungi apa arti hidup ini. Untuk apa kita hidup di dunia ini ? Dari mana asalnya ? Akan kemana setelah kita meninggalkan dunia ini :.(( ? Sudah siapkah bekal yang akan kita bawa nanti ? Trims sharingnya sobat. Bahan refleksi diri yang sangat menarik. Salam sukses. :X

W i e d e s i g n a r c h mengatakan...

apapun yang berlebihan pasti takkan baik
begitu pula hidup
pada dasarnya sejak jaman Adam, manusia itu sendiri kok yang memilihi diturunkan ke bumi
jadi jangan tanya juga siy kenapa musti hidup yah
xixixixixi
^-^
tapi yah karena sejak diturunkan udah dibayang2in setan, makanya disuruh kita bertani amal... ^_^
mari berladang
kapan yah panennya??
tentu saja
pas kita dipanggil mati
^-^
semangat!!!!!

Mampir2 yah ke blog ku
dan jujur aku baru mampir pertama
dan salam kenal
semoga kita bisa akur tanpagulat2an
hehehehe
^-^
salam

hanumuslem mengatakan...

@ secangkir teh dan sekerat roti : iyaw :D
@ Nabilla Ghina Z : terimakasih Nabil
@ Herdoni Wahyono : okey :D
@ W i e d e s i g n a r c h : akan saya kunjungi.. trims yaw commentnya..

Warna Tulisan mengatakan...

kita hidup untuk selalu bertaqwa kepadaNYA dan bermanfaat bagi orang lain.

odah etam mengatakan...

hidup adalah ibadah...maka peliharalah hidup

RAMDHAN mengatakan...

Klo saya sih lebih memilih keseimbangan hidup, sesuai dgn ajaran islam sbg agama yg saya anut: Keseimbangan Dunia dan akhirat. namun tetap akhirat yg pokok dan dunia sebagai jembatan (bekal) menuju akhirat...

hanumuslem mengatakan...

@ Warna Tulisan : memang stiap orang penafsirannya beda2
@ odah etam : wah indahnya
@ RAMDHAN : iya itu harus seimbang.. tetapi kita harus lebih mementingkan akherat kita..

pakies mengatakan...

betapa indahnya hidup ini kalau semua aktivitas dan pemikiran, kita sandarkan mencari ridho Allah SWT. Maka setiap denyut jantung dan tarikan nafas akan selalu berusaha mencari kebenaran sejati kehidupan akherat. Apapun yang kita lakukan Insya Allah akan bermuara pada makna ibadah. Jadi makna hidup adalah menunggu sisa kehidupan abadi yang ditandai dengan ajal menjemput. Maka merugilah kita yang tidak memiliki bekal untuk kehidupan sebenarnya. Semoga kita termasuk golongan yang selalu mendapatkan ridho di kehidupan dunia dan kehidupan akherat, amin

hanumuslem mengatakan...

@ pakies : amin ya robbal 'alamin

om_rame mengatakan...

bijak sekaLi komentar yang disampaikan saudara muzzy_musthofa, saya setuju dengan beLiau.
memang mengenai cita-cita adaLah hak manusia, tapi hendaknya makna dari tujuan dunia dan akhirat tidak dibutakan oLeh cita-cita.
-------------
terima kasih mas_hanu atas sharenya.

hanumuslem mengatakan...

@ om_rame : okey.. sama2 memang penafsiran setiap orang berbeda2

deny mengatakan...

itulah hidup....

hidayat mengatakan...

amiiiin.....semoga masuk surga..

hanumuslem mengatakan...

@ deny : sip.. itulah hidup...
@ hidayat : amin ya robbal 'alamin

Obat Tradisional Kolesterol mengatakan...

Hidup Adalah Anugerah :)

Obat Kuat Sex Pria V6 TIAN mengatakan...

Jual Aneka Produk Import Kosmetik Dan Dildo Pasutri, Tersedia :
1. Obat Penghilang Tato Permanent
2. Boneka Full Body Cantik Jepang
3. POTENZOL - Obat Perangsang Wanita Joss
4. Obat Vitalitas Pria Africa Black Ant
5. Vacum Pembesar Penis+Perpanjang Penis
6. Penis Tekuk Manual Silikon
7. Ring Getar Silikon / Ring Silicon Vibrator
8. Pil Pembesar Payudara, Bikin Besar Dan Padat Berisi
9. Alat Bantu Sex Wanita Vibrator Lida

→ Lihat Testimoni Dan Bukti Pelangan Kami -> Cek disini
→ Jika anda berminat dengan produk-produk kami, Silahkan hubungi kami.
→ Untuk Info Detail Silahkan Kunjungi website Kami : http://hokimarket.com

Balas Hapus

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
No Spam & No Porn