• DEFINISI DAN HUKUM PACARAN

    Istilah pacaran itu sebenarnya bukan bahasa hukum, karena pengertian dan batasannya tidak sama buat setiap orang. Dan sangat mungkin berbeda dalam setiap budaya. Karena itu kami tidak akan menggunakan istilah `pacaran` dalam masalah ini, agar tidak salah konotasi. Pacaran dapat diartikan bermacam-macam, tetapi intinya adalah jalinan cinta antara seorang remaja dengan lawan jenisnya. Praktik pacaran juga bermacam-macam, ada yang sekedar berkirim surat,telepon, menjemput, mengantar atau menemani pergi ke suatu tempat,apel, sampai ada yang layaknya pasangan suami istri....

  • RENUNGKANLAH

    UMURMU UNTUK APA KAU HABISKAN??

    MASA MUDAMU UNTUK APA KAU GUNAKAN??

    HARTAMU DARIMANA KAMU PEROLEH DAN UNTUK APA KAU BELANJAKAN??

    AMALAN APA YANG TELAH KAU LAKUKAN SESUAI DENGAN APA YANG TELAH DIKETAHUINYA??

  • Motivasi Jangan Mengeluh

    Kenapa harus aku yang menanggung musibah ini? Kenapa hidupku sesuram ini? Berat sekali beban hidupku. Aku tak bisa melakukan ini, Aku tak kuat. Itulah pertanyaan dan pernyataan yang sering dikeluhkan oleh manusia selama hidup di dunia ini.

  • SAY NO TO BAD MOOD

    Tahukah anda apa MOOD itu? Mood sendiri berasal dari kata mōd yang disadur dari bahasa Inggris kuno yang berarti keberanian dalam militer tapi bisa juga diartikan sebagai tempramen, humor, dan perasaan dan berpengaruh terhadap motivasi kita dalam melakukan sesuatu, Kog Bisa BAD MOOD? Hal termudah yang bisa kita ambil sebagai contoh adalah, misal keinginan kita tidak terpenuhi, sebagian atau sama sekali Selain itu terlalu banyak berpikir juga akan membuat gelombang otak terpecut untuk memikirkan hal-hal dalam konteks minimal (singkatnya pesimis ). Dan faktor lain yang bisa berpengaruh adalah kekuatan mental kita.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularitas blog anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! Klik disini-1 dan disini-2"

SAY NO TO BAD MOOD

Bad MOOD kah anda? Apa sih BAD MOOD itu? Kog bisa BAD MOOD? Bagaimana mengatasi BAD MOOD?


Tahukah anda apa MOOD itu? Mood sendiri berasal dari kata mōd yang disadur dari bahasa Inggris kuno yang berarti keberanian dalam militer tapi bisa juga diartikan sebagai tempramen, humor, dan perasaan dan berpengaruh terhadap motivasi kita dalam melakukan sesuatu,

Kog Bisa BAD MOOD? Hal termudah yang bisa kita ambil sebagai contoh adalah, misal keinginan kita tidak terpenuhi, sebagian atau sama sekali Selain itu terlalu banyak berpikir juga akan membuat gelombang otak terpecut untuk memikirkan hal-hal dalam konteks minimal (singkatnya pesimis ). Dan faktor lain yang bisa berpengaruh adalah kekuatan mental kita.

Cara apa sih yang ampuh dalam mengatasi BAD MOOD itu?
Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi BAD MOOD memang setiap orang beda-beda, tapi tak salahnya jika anda melakukan semua ini.

1. Berpikir Positif
Perasaan-perasaan negatif umumnya berasal dari pikiran negatif. Apa yang kita pikirkan akan memengaruhi perasaan kita. Maka, untuk mengubah perasaan-perasaan negatif itu kita bisa melakukannya dengan mengubah isi pikiran kita. Pikiran-pikiran negatif digeser ke pikiran yang positif. Misalnya dengan mengingat hal-hal yang menyenangkan. Bisa juga dengan mengingat impian-impian atau cita-cita kita. Tanamkan di hati dan pikiran bahwa untuk meraih cita-cita itu dibutuhkan semangat.

2. Olahraga
DENGAN melakukan gerakan-gerakan olahraga hingga berkeringat, zat endorphine akan dikeluarkan oleh tubuh. Pengeluaran zat kimia alami tubuh ini membuat tubuh merasa nyaman karena zat ini tergolong zat yang bersahabat buat otak dan juga dapat menghilangkan rasa sakit. Itulah kenapa orang yang senang olahraga selalu keliatan fit dan happy.

Munkin di atas terlalu umum ya untuk di lakukan, Berikut ini munkin yg lebih khusus dan lebih aneh dalam mentatasi BAD MOOD

TERTAWA

Terapi tertawa untuk mengurangi stres sudah banyak dilakukan orang. Tertawa 5-10 menit bisa merangsang pengeluaran endorphine dan serotonin, yaitu sejenis morfin alami tubuh dan juga metanonin. Ketiga zat ini merupakan zat yang baik buat otak. Kalau tubuh dirangsang untuk mengeluarkan zat-zat ini kita akan merasa lebih tenang.
Kendalanya, tertawa untuk alasan yang tidak lucu dan sendirian kadang susah dilakukan. Tetapi tidak berarti sendirian tidak bisa. Jika memang tidak ada obyek yang bisa membuat kita tertawa, paksakanlah untuk tertawa. Ambil cermin, lihat diri sendiri dan tertawalah. Tidak perlu berpikir bahwa kita sedang melakukan hal konyol. Katakan bahwa kita sedang mengendalikan perasaan tidak enak dalam diri kita. Orang bijak bilang "orang yang sehat adalah orang yang mampu menertawai dirinya sendiri."


MENANGIS

Menangis, salah satu cara mengurangi ketegangan. Dengan menangis, zat-zat yang enggak baik buat otak seperti adrenalin yang menyebabkan ketegangan dan kecemasan bisa berkurang karena ikut keluar bersama air mata sehingga kita akan merasa baikan.


TIDUR

Tidur bisa juga dijadikan terapi untuk mengurangi kemarahan dan kesedihan. Perasaan-perasaan negatif kadang muncul dari pikiran-pikiran kita yang cenderung memandang persoalan dari sisi negatif. Sehingga otak menjadi tegang dan emosi terganggu. Dengan tidur, kita memberikan kesempatan pada otak untuk rileks. Pikiran negatif akan terlupakan. Ketika bangun biasanya pikiran kita jadi berbeda dari sebelumnya.


HIDUP UDARA SEGAR

Untuk menciptakan suasana hati baik, pastikan Kamu mendapatkan cukup sinar matahari pagi dan udara segar. Jika bad mood menyerang di siang hari, cobalah keluar ruangan untuk menghirup udara segar selama 10 menit. Hal ini akan membuat suasana hati tenang, mengurangi stres dan membangkitkan energi. Sebagian pakar menyarankan agar kita melihat tanaman hijau. Alam memang selalu menjadi kekuatan yang luar biasa


MINUM AIR PUTIH

Saat mood Anda terganggu, coba minum air untuk memperbaikinya. Mengapa? Karena Anda mungkin sedang dehidrasi!

Hal ini terungkap dari penelitian yang dilakukan di University of Connecticut oleh Lawrence E Armstrong dan Harris R Lieberman. Saat tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, emosi jadi lebih sulit dikendalikan dan kita jadi lebih mudah tersinggung atau marah serta kurang berkonsentrasi pada pekerjaan

Perlu juga diingat bahwa dehidrasi ringan tidak hanya berpengaruh secara psikologis. Jika dibiarkan, dehidrasi ringan bisa mengakibatkan gangguan pada performa kita sehari – hari dan bahkan menyebabkan metabolisme tidak optimal serta penyakit serius seperti infeksi saluran kemih, batu ginjal,.

Untuk itu, biasakan diri minum air putih yang cukup setiap hari. Para ahli kesehatan menyarankan minum air minimal 2 L sehari, namun jumlah ini bisa bertambah tergantung aktivitas dan suhu sekitar. Pastikan air putih tersedia di segala tempat aktivitas Anda, seperti di sekolah, kantor, kampus ataupun di rumah. Selain itu, saat Anda berolahraga atau saat suhu udara panas dan Anda berkeringat lebih, konsumsilah air putih lebih banyak. Bahkan, saat Anda tidak haus, biasakan minum air putih dalam jangka waktu tertentu. Kesehatan terjaga, bad mood juga dapat dihindari! 


MAKAN

Daftar menu :
1. Stres: Makan cokelat
2. Loyo: Lari ke bayam
3. Sensitif: Makan apel dengan selai kacang
4. Cemas: Konsumsi ikan salmon
5. Marah: Minum teh hijau
6. Sedih: Makan roti gandum dan susu rendah lemak
7. PMS: Sarapan roti isi telur dan sayuran



DENGARKAN MUSIK
Tidur bisa juga dijadikan terapi untuk mengurangi kemarahan dan kesedihan. Perasaan-perasaan negatif kadang muncul dari pikiran-pikiran kita yang cenderung memandang persoalan dari sisi negatif. Sehingga otak menjadi tegang dan emosi terganggu. Dengan tidur, kita memberikan kesempatan pada otak untuk rileks. Pikiran negatif akan terlupakan. Ketika bangun biasanya pikiran kita jadi berbeda dari sebelumnya.


CUCURAN HATI (CURHAT)

Pergilah ke salah satu teman dan berceritalah. Dengan bercerita, beban kita akan terkurangi. Pilihlah orang yang benar-benar bisa kita percayai dan bisa mendengarkan sehingga kita merasa aman untuk bercerita. Ceritakan apa yang membuat kita bad mood.


BERENDAM DI AIR

Berendam di air membuat tubuh kita rileks karena aliran darah diperlancar. Rasakan dan nikmati sentuhan air yang menyelimuti seluruh permukaan tubuh. Lupakan pikiran-pikiran yang bikin kita bete, fokuskan ke air yang menyentuh kulit kita. Bisa juga ditambahkan bunga-bunga yang wangi biar sekaligus jadi aroma terapi.


BERSOSIALISASI
Kamu tidak hanya mendapatkan energi saat berinteraksi dengan orang-orang yang enerjik tetapi juga bisa mendapatkan penularan semangat dari mereka. Berbicaralah hal-hal lucu dengan mereka, dengan begitu Kamu bisa tertular semangat dan energi dari teman-teman Kamu. Maka dari itu penting memiliki teman-teman yang bisa menghibur kamu

Itulah yang saya dapat dari berbagai sumber dan pengalaman, semoga bermaanfaat bagi anda. Jadi mulai sekarang katakan


SAY NO TO BAD MOOD

Artikel Terkait:

7 comment:

Mas kholiq mengatakan...

kunjungan sore sob.....

domain registration india mengatakan...

I like this shirt. This white shirt is looking good with black letters.

Rofingi.com mengatakan...

visit back

meriahkan pesta ulang tahun bersama garudafood mengatakan...

lanjut ke laptop

Dan's Blog mengatakan...

memang di saat bad mood itu rasanya ga enak ya sob..
orang yang ga salah apa-apa juga kita marahi..
thanks infonya sob..
bisa di cobain ni caranya..

Olvie mengatakan...

Info yg sangat menarik. Makasih telah berbagi...

Cakshoim mengatakan...

Memang badmood itu hal yang mungkin pernah dialami setiap orang ,dan bisa menurunkan kinerja kita ,,,trm ksh infonya bermanfaat bgt ,,sukses selalu untuk admin nya .....

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
No Spam & No Porn