• DEFINISI DAN HUKUM PACARAN

    Istilah pacaran itu sebenarnya bukan bahasa hukum, karena pengertian dan batasannya tidak sama buat setiap orang. Dan sangat mungkin berbeda dalam setiap budaya. Karena itu kami tidak akan menggunakan istilah `pacaran` dalam masalah ini, agar tidak salah konotasi. Pacaran dapat diartikan bermacam-macam, tetapi intinya adalah jalinan cinta antara seorang remaja dengan lawan jenisnya. Praktik pacaran juga bermacam-macam, ada yang sekedar berkirim surat,telepon, menjemput, mengantar atau menemani pergi ke suatu tempat,apel, sampai ada yang layaknya pasangan suami istri....

  • RENUNGKANLAH

    UMURMU UNTUK APA KAU HABISKAN??

    MASA MUDAMU UNTUK APA KAU GUNAKAN??

    HARTAMU DARIMANA KAMU PEROLEH DAN UNTUK APA KAU BELANJAKAN??

    AMALAN APA YANG TELAH KAU LAKUKAN SESUAI DENGAN APA YANG TELAH DIKETAHUINYA??

  • Motivasi Jangan Mengeluh

    Kenapa harus aku yang menanggung musibah ini? Kenapa hidupku sesuram ini? Berat sekali beban hidupku. Aku tak bisa melakukan ini, Aku tak kuat. Itulah pertanyaan dan pernyataan yang sering dikeluhkan oleh manusia selama hidup di dunia ini.

  • SAY NO TO BAD MOOD

    Tahukah anda apa MOOD itu? Mood sendiri berasal dari kata mōd yang disadur dari bahasa Inggris kuno yang berarti keberanian dalam militer tapi bisa juga diartikan sebagai tempramen, humor, dan perasaan dan berpengaruh terhadap motivasi kita dalam melakukan sesuatu, Kog Bisa BAD MOOD? Hal termudah yang bisa kita ambil sebagai contoh adalah, misal keinginan kita tidak terpenuhi, sebagian atau sama sekali Selain itu terlalu banyak berpikir juga akan membuat gelombang otak terpecut untuk memikirkan hal-hal dalam konteks minimal (singkatnya pesimis ). Dan faktor lain yang bisa berpengaruh adalah kekuatan mental kita.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularitas blog anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! Klik disini-1 dan disini-2"

CINTA YANG BERLEBIHAN ADALAH NAFSU

Cinta memang indah. Cinta itu laksana pohon di dalam hati. Akarnya adalah ketundukan kepada kekasih yang dicintai, dahannya adalah mengetahuinya, rantingnya adalah ketakutan kepadanya, daun-daunnya adalah malu kepadanya, buahnnya adalah ketaatan kepadanya dan air yang menghidupinya adalah menyebut namanya.
Cinta adalah karunia Allah. Kecintaan kepada seseorang ini pasti dimiliki oleh setiap insan. Namun hati-hati juga dengan cinta yang berlebihan kepada orang lain. Cinta yang berlebihan menyebabkan kita semakin bernafsu dan nafsu itu pastilah di tuntun oleh syetan. Memang kita tak sadar akan tuntunan syetan itu. Karena kita sudah dipengaruhi oleh syetan. Oleh karena itu, mengapa kita merasa cinta kepada orang lain sangat indah karena keindahan itulah yang membuat syetan. Dan juga itulah sebab Dilarangnya Pacaran


Akibat dari cinta berlebihan membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta palsu. Cinta yang tidak dilandasi kepada Allah. Itulah para pecinta dunia, harta dan wanita. Dia lupa akan cinta Allah, cinta yang begitu agung, cinta yang murni.

Cinta Allah cinta yang tak bertepi. Jikalau sudah mendapatkan cinta-Nya, dan manisnya bercinta dengan Allah, tak ada lagi keluhan, tak ada lagi tubuh lesu, tak ada tatapan kuyu. Yang ada adalah tatapan optimis menghadapi segala cobaan, dan rintangan dalam hidup ini. Tubuh yang kuat dalam beribadah dan melangkah menggapai cita-cita tertinggi yakni syahid di jalan-Nya.

Tak jarang orang mengaku mencintai Allah, dan sering orang mengatakan mencitai Rasulullah, tapi bagaimana mungkin semua itu diterima Allah tanpa ada bukti yang diberikan, sebagaimana seorang arjuna yang mengembara, menyebarangi lautan yang luas, dan mendaki puncak gunung yang tinggi demi mendapatkan cinta seorang wanita. Bagaimana mungkin menggapai cinta Allah, tapi dalam pikirannya selalu dibayang-bayangi oleh wanita/pria yang dicintai. Tak mungkin dalam satu hati dipenuhi oleh dua cinta. Salah satunya pasti menolak, kecuali cinta yang dilandasi oleh cinta pada-Nya.

Oleh karena itu yang harus kita persiapkan ada yaitu:

1) Iman yang kuat

2) Ikhlas dalam beramal

3) Mempersiapkan kebaikan Internal dan eksternal. kebaikan internal yaitu berupaya keras untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunah. Seperti qiyamulail, shaum sunnah, bacaan Al-qur’an dan haus akan ilmu. Sedangkan kebaikan eksternal adalah buah dari ibadah yang kita lakukan pada Allah, dengan keistiqamahan mengaplikasikannya dalam setiap langkah, dan tarikan nafas disepanjang hidup ini. Dengan demikian InsyaAllah kita akan menggapai cinta dan keridhaan-Nya.

Artikel Terkait:

13 comment:

Fais cWaKep mengatakan...

Bener bnget tu...
cinta yg berlebihan mmg sLaLu identik dengan nafsu...

Miss Rinda mengatakan...

hoho setuju kk, kl udh knal cinta n pcrn biasanya hati berflower2 bgt ;))
mkanya deh byk yg kebablasan :v)
n br sadar kl udah khilangan,b-(

Warm Greetings,

|
|
V

Miss Rinda - Personal Blog

hanumuslem mengatakan...

buat kakak2 trims dah comment
@ Fais cWaKep : iya bener banget se7 q :D
@ Miss Rinda : yup btul.. nnt bisa2 kebablasen.. wah gaswat tu.. :))

"om_rame" mengatakan...

setuju sob, kaLaupun harus meLakukan pacaran hendaknya masih daLam koridor agama, yakni sebuah perjanjian hati bahwa haL tersebut merupakan hanya sebuah ta*aruf, sebatas daLam pendekatkan untuk menyatukan kepribadian aja.

hanumuslem mengatakan...

setuju aku....
thanks Om Rame :D

Warna Tulisan mengatakan...

postingan yang sangat menarik sahabat.

Ummiega mengatakan...

Thanks dah ngingetin, tapi kalo yang berlebihan gak hanya masalah cinta, semua hal bila berlebihan sepertinya ga baik, kecuali ada satu hal yang boleh dilakukan berlebihan dan justru bermanfaat bila berlebihan...

hanumuslem mengatakan...

@ Warna Tulisan : Iya makasih :)
@ Ummiega : iya sama2.. em.. yang jusdtru bermanfaat bila berlebihan itu shadaqah kan?? hehe

bunda zidan mengatakan...

tahukah Anda, Sobat...bahwa manisnya cinta karena Allah sangat terasa dalam bingkai pernikahan...

hanumuslem mengatakan...

hemm belum menikah saya.. hehe :D

Putra Semarang mengatakan...

Betul...betul...betul

Ega mengatakan...

Hawa nafsu mungkin dapat sedikit diredam dengan Puasa ya,... karena puasa ibarat benteng...

hanumuslem mengatakan...

@ Putra Semarang : :D
@ Ega : Iya btul itu.. puasa membuat kita akan terhindar dari maksiat

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
No Spam & No Porn