• DEFINISI DAN HUKUM PACARAN

    Istilah pacaran itu sebenarnya bukan bahasa hukum, karena pengertian dan batasannya tidak sama buat setiap orang. Dan sangat mungkin berbeda dalam setiap budaya. Karena itu kami tidak akan menggunakan istilah `pacaran` dalam masalah ini, agar tidak salah konotasi. Pacaran dapat diartikan bermacam-macam, tetapi intinya adalah jalinan cinta antara seorang remaja dengan lawan jenisnya. Praktik pacaran juga bermacam-macam, ada yang sekedar berkirim surat,telepon, menjemput, mengantar atau menemani pergi ke suatu tempat,apel, sampai ada yang layaknya pasangan suami istri....

  • RENUNGKANLAH

    UMURMU UNTUK APA KAU HABISKAN??

    MASA MUDAMU UNTUK APA KAU GUNAKAN??

    HARTAMU DARIMANA KAMU PEROLEH DAN UNTUK APA KAU BELANJAKAN??

    AMALAN APA YANG TELAH KAU LAKUKAN SESUAI DENGAN APA YANG TELAH DIKETAHUINYA??

  • Motivasi Jangan Mengeluh

    Kenapa harus aku yang menanggung musibah ini? Kenapa hidupku sesuram ini? Berat sekali beban hidupku. Aku tak bisa melakukan ini, Aku tak kuat. Itulah pertanyaan dan pernyataan yang sering dikeluhkan oleh manusia selama hidup di dunia ini.

  • SAY NO TO BAD MOOD

    Tahukah anda apa MOOD itu? Mood sendiri berasal dari kata mōd yang disadur dari bahasa Inggris kuno yang berarti keberanian dalam militer tapi bisa juga diartikan sebagai tempramen, humor, dan perasaan dan berpengaruh terhadap motivasi kita dalam melakukan sesuatu, Kog Bisa BAD MOOD? Hal termudah yang bisa kita ambil sebagai contoh adalah, misal keinginan kita tidak terpenuhi, sebagian atau sama sekali Selain itu terlalu banyak berpikir juga akan membuat gelombang otak terpecut untuk memikirkan hal-hal dalam konteks minimal (singkatnya pesimis ). Dan faktor lain yang bisa berpengaruh adalah kekuatan mental kita.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularitas blog anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! Klik disini-1 dan disini-2"

Masa Muda Menentukan Masa Depan

Masa muda merupakan masa dimana manusia beranjak dewasa. Masa ini biasa di sebut dengan Remaja. Pengeritan remaja sendiri adalah tahap umur yang datang setelah masa kanak-kanak berakhir, ditandai oleh
pertumbuhan fisik cepat.Dimana ciri-ciri remaja adalah sebagai berikut :
1.Masa remaja sebagai periode peralihan, yaitu peralihan dari masa kanak-kanak ke peralihan masa dewasa.
2.Masa remaja sebagai periode perubahan.
3.Masa remaja sebagai usia bermasalah.
4.Masa remaja sebagai masa mencari identitas.
5.Masa remaja sebagai usia yang menimbulkan ketakutan, karena masalah penyesuaian diri dengan situasi dirinya yang baru, karena setiap perubahan membutuhkan penyesuaian diri.
6.Masa remaja sebagai ambang masa dewasa.
7.Ciri-ciri kejiwaan remaja, tidak stabil, keadaan emosinya goncang, mudah condong kepada ekstrim, sering terdorong, bersemangat, peka, mudah tersinggung, dan perhatiannya terpusat pada dirinya.

Satu yang sangat penting pada kehidupan remaja adalah penentuan masa depan. Remaja menentukan jalan yang di ambilnya pada waktu tersebut. Remaja dijadikan sebagai titik puncak penentuan masa depan. 
Tetapi Mengapa Masa Muda di jadikan sebagai titik puncak penentuan masa depan???

Pada masa muda ini ternyata apapun kegiatan yang di lakukan remaja pantas-pantas saja. Remaja dapat melakukan apapun itu wajar saja. Misalnya :

Remaja yang memakai narkoba, wajar saja dan sudah banyak sekali.

 

Remaja yang merokok, hampir setiap remaja melakukannya.



 Remaja pacaran, wah sangat merebak. Padahal anda tahu kan HUKUM PACARAN ?
 


Remaja yang berzina, juga sudah ada.
 
 
Remaja mati, juga banyak juga.


 
Remaja bekerja, juga pantas.


 
Remaja belajar, banyak sekali,
 

 
Remaja mengaji (MENUNTUT ILMU), ada juga dan pantas.

Semua pantas dilakukan oleh remaja. Tinggal kita sebagai remaja mengarahkan kepada hal baik atau hal buruk. Sebagai remaja kita harus sadar akan masa depan kita. Dimana untuk meraih masa depan remaja harus bebuat baik dan tahu apa yang harus dilakukan. Memang faktor lingkungan mempengaruhi kita. Tetapi faktor lingkungan tidak boleh mendidik kita, Kita yang menentukan jalan kita sendiri yaitu jalan masa depan. Disinilah arti sebenarnya MASA MUDA MENENTUKAN MASA DEPAN.

Artikel Terkait:

8 comment:

Ferdinand mengatakan...

Hem tergantung pribadinya masing2.... apapun sah2 aja klo menurut mereka ... toh yg menjalani mereka2 juga ... ntar klo udah diakhir baru sesal terasa hhe... :P

Semangat n Happy blogging :P

Tashya RA Winahyu mengatakan...

hmm, hampir sm sama comment dari ferdinand sebelumnya. semua tergantung pibadi itu sendri. kalo misal dia bisa nempatin diri dan gak gampang kebawa pengaruh kan fine-fine aja.

Warna Tulisan mengatakan...

apa yang kita perbuat hari ini tentu akan berpengaruh pada masa yad ...

Farizan mengatakan...

btul2... tergantung individunya sob... haha..

sory din... lama g ngeblog.. abis isya' mesti kcapek.an trus tidur.. hhehe

Unknown mengatakan...

Lingkungan amat berpengaruh pada kehidupan seorang yang masih muda.

Kakang Prabu mengatakan...

wah bener tuh
jangan sampe menyesal di belakang hari..

Rinda mengatakan...

mudah2an masa muda hanu dan ade2 kk yg masih remaja lainnya bisa gunain masa remajanya sm hal2 berguna amienn

maaf y hanu kk br muncul lg d dunia blog,kk is back hehe
tp gkn ssring dl,coz msh sibuk kul huhu

irsyad araz mengatakan...

moga ja kita sellu dalm lindnganya,,, khususnya para anak muda sprti sya http://lh4.ggpht.com/_RVpTV2JOOxA/S1UTHQWhPpI/AAAAAAAAB6c/LSND5-0lrx0/t4belajarblogger24.gif

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
No Spam & No Porn