• DEFINISI DAN HUKUM PACARAN

    Istilah pacaran itu sebenarnya bukan bahasa hukum, karena pengertian dan batasannya tidak sama buat setiap orang. Dan sangat mungkin berbeda dalam setiap budaya. Karena itu kami tidak akan menggunakan istilah `pacaran` dalam masalah ini, agar tidak salah konotasi. Pacaran dapat diartikan bermacam-macam, tetapi intinya adalah jalinan cinta antara seorang remaja dengan lawan jenisnya. Praktik pacaran juga bermacam-macam, ada yang sekedar berkirim surat,telepon, menjemput, mengantar atau menemani pergi ke suatu tempat,apel, sampai ada yang layaknya pasangan suami istri....

  • RENUNGKANLAH

    UMURMU UNTUK APA KAU HABISKAN??

    MASA MUDAMU UNTUK APA KAU GUNAKAN??

    HARTAMU DARIMANA KAMU PEROLEH DAN UNTUK APA KAU BELANJAKAN??

    AMALAN APA YANG TELAH KAU LAKUKAN SESUAI DENGAN APA YANG TELAH DIKETAHUINYA??

  • Motivasi Jangan Mengeluh

    Kenapa harus aku yang menanggung musibah ini? Kenapa hidupku sesuram ini? Berat sekali beban hidupku. Aku tak bisa melakukan ini, Aku tak kuat. Itulah pertanyaan dan pernyataan yang sering dikeluhkan oleh manusia selama hidup di dunia ini.

  • SAY NO TO BAD MOOD

    Tahukah anda apa MOOD itu? Mood sendiri berasal dari kata mōd yang disadur dari bahasa Inggris kuno yang berarti keberanian dalam militer tapi bisa juga diartikan sebagai tempramen, humor, dan perasaan dan berpengaruh terhadap motivasi kita dalam melakukan sesuatu, Kog Bisa BAD MOOD? Hal termudah yang bisa kita ambil sebagai contoh adalah, misal keinginan kita tidak terpenuhi, sebagian atau sama sekali Selain itu terlalu banyak berpikir juga akan membuat gelombang otak terpecut untuk memikirkan hal-hal dalam konteks minimal (singkatnya pesimis ). Dan faktor lain yang bisa berpengaruh adalah kekuatan mental kita.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularitas blog anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! Klik disini-1 dan disini-2"

Kuliah Itu Perlu


"Kuliah?? Perlu tidak ya??"

Itulah pertanyaan yang ada di benak pelajar SMA/SMK yang mau lulus. Mereka bingung mau melanjutkan kuliah atau tidak. Mereka belum tahu apa arti kuliah sebenarnya. Atau mereka terlalu terpengaruh dengan orang-orang sekitar bahwa kuliah itu menghambur-hamburkan uang dan di sisi lain argumen orang ada yang membenarkan bahwa kuliah itu perlu karena untuk pendidikan berikutnya.

Apa Arti KULIAH?
Kuliah disini mempunyai arti proses belajar atau proses pembelajaran. Disini berarti Kuliah adalah proses belajar untuk memantapkan pendidikanya agar siap untuk menjadi orang yang berguna. Entah itu persiapan untuk bekerja atau untuk bermasyarakat.

Mengapa Kuliah Itu Perlu?
Kuliah itu perlu bukan harus. Maksudnya perlu disini mengartikan bahwa kuliah tersebut diperlukan oleh manusia karena sebagai kebutuhan dalam rangka mendapatkan ilmu. Kata "Harus" disini tidak digunakan karena sepertinya kata "harus" itu memaksa seseorang untuk melakukan sesuatu. Kata kuliah kebanyakan orang mengartikan sebagai pendidikan ilmu khusus untuk menjurus ke pekerjaan. Hanya ilmulah yang harus didapat, ilmu teori dan praktek sesuai bidangnya.

Sebenarnya tidak hanya itulah yang didapat dari Kuliah. Kuliah yang tepat haruslah menjadi tempat pembelajaran dimana anda blajar untuk BERKOMUNIKASI, MEMIMPIN dan MENILAI SESEORANG dari pengalaman seperti ini dimana anda belajar membuka jaringan, belajar mengenal seseorang lebih dalam dan belajar untuk mencoba memimpin sebuah diskusi dalam penyelesaian masalah baik dalam urusan perkuliahan ataupun permasalahan diantara dengan teman-teman anda. Inti dari kuliah adalah mencari pengalaman. Dimana "Pengalaman Adalah Guru Yang Paling Berharga".

Banyak sekali argumen orang-orang luar tentang penting gag sih kuliah itu. Menurut saya sih semua kembali kepada individu masing-masing dalam memandang seperti apa dunia kuliah itu. Toh kata kunci menuju dunia kuliah adalah mandiri. Kemandirian ini sudah harus diaplikasikan sesaat setelah kamu lulus SMA. Mulai dari memilih jurusan sendiri yang kamu anggap paling cocok bagi minat dan bakatmu, sampai mandiri dalam hal memenej waktu dan mata kuliah yang akan kamu programkan nantinya. Di akhir masa kuliah pun kemandirian kamu kembali akan dituntut lewat yang namanya pemilihan tugas akhir (skripsi) dan sidang skripsi. Tapi di luar semua itu, kuliah itu mengasyikan kok. Selamat datang di dunia kampus.

Memang kesuksesan tidak bergantung pada Anda kuliah atau tidak. Kuliah adalah sebagai sarana menjadi sukses, karena dengan kuliah Anda akan mendapatkan Pengalaman, Pendidikan, dan materi yang tak anda dapatkan di luar kuliah. Dengan semuanya itu bisa sebagai bekal kita untuk menjalani kehidupan dibarengi dengan usaha dan doa untuk mendapatkan kesuksesan.



INGAT!!! KULIAH ITU PERLU BUKANYA HARUS

Artikel Terkait:

9 comment:

al mengatakan...

yups setuju, gak harus karena kata pak dosen, kuliah itu nyari ilmu; bukannya nyari kerjaan :D

Hzndi mengatakan...

Hey sob :) salam kenal yah

hanumuslem mengatakan...

@ al : hahaha iya,, ilmu lebih penting :10
@ Hzndi : oke salam kenal juga :D

Enthis In Wonderland mengatakan...

kalo menurutku mending kerja dulu ntar kalo setahun ato dapet beasiswa dari kantor baru kuliah :D

itung-itung bantu orto :D

cara pemesanan trica jus mengatakan...

visit here....ada peluang usaha yang bisa sambil kuliah...mudah-mudahan bisa bantu :)

Mesin Cutting Sticker mengatakan...

Banner Blog ini udah Ane pasang di :
http://bisnisdigital.net/link-exchange/

Thank's Gan and keep blogging

Vivi mengatakan...

Artikel yang menarik.

DJ AFIP mengatakan...

Rajalistrik.com

Afip Udin mengatakan...

terimakash gan Rajalistrik.com

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
No Spam & No Porn