• DEFINISI DAN HUKUM PACARAN

    Istilah pacaran itu sebenarnya bukan bahasa hukum, karena pengertian dan batasannya tidak sama buat setiap orang. Dan sangat mungkin berbeda dalam setiap budaya. Karena itu kami tidak akan menggunakan istilah `pacaran` dalam masalah ini, agar tidak salah konotasi. Pacaran dapat diartikan bermacam-macam, tetapi intinya adalah jalinan cinta antara seorang remaja dengan lawan jenisnya. Praktik pacaran juga bermacam-macam, ada yang sekedar berkirim surat,telepon, menjemput, mengantar atau menemani pergi ke suatu tempat,apel, sampai ada yang layaknya pasangan suami istri....

  • RENUNGKANLAH

    UMURMU UNTUK APA KAU HABISKAN??

    MASA MUDAMU UNTUK APA KAU GUNAKAN??

    HARTAMU DARIMANA KAMU PEROLEH DAN UNTUK APA KAU BELANJAKAN??

    AMALAN APA YANG TELAH KAU LAKUKAN SESUAI DENGAN APA YANG TELAH DIKETAHUINYA??

  • Motivasi Jangan Mengeluh

    Kenapa harus aku yang menanggung musibah ini? Kenapa hidupku sesuram ini? Berat sekali beban hidupku. Aku tak bisa melakukan ini, Aku tak kuat. Itulah pertanyaan dan pernyataan yang sering dikeluhkan oleh manusia selama hidup di dunia ini.

  • SAY NO TO BAD MOOD

    Tahukah anda apa MOOD itu? Mood sendiri berasal dari kata mōd yang disadur dari bahasa Inggris kuno yang berarti keberanian dalam militer tapi bisa juga diartikan sebagai tempramen, humor, dan perasaan dan berpengaruh terhadap motivasi kita dalam melakukan sesuatu, Kog Bisa BAD MOOD? Hal termudah yang bisa kita ambil sebagai contoh adalah, misal keinginan kita tidak terpenuhi, sebagian atau sama sekali Selain itu terlalu banyak berpikir juga akan membuat gelombang otak terpecut untuk memikirkan hal-hal dalam konteks minimal (singkatnya pesimis ). Dan faktor lain yang bisa berpengaruh adalah kekuatan mental kita.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularitas blog anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! Klik disini-1 dan disini-2"

SETETES KEBURUKAN DALAM LAUTAN KEBAIKAN

Taukah anda apakah maksud judul ini?? SETETES KEBURUKAN DALAM LAUTAN KEBAIKAN
Mari kita lihat dan renungkan apabila ada Segelas Air Teh yang manis kemudian kemasukan kotoran binatang cicak yang kecilll, apa yang anda lakukan?? Membuang Air Teh itu?? atau malah meminumnya... saya rasa anda pasti membuangnya karena jijik dengan kotoran binatang yang masuk itu. Lantas apa hubungannya dengan  judul "SETETES KEBURUKAN DALAM LAUTAN KEBAIKAN"?

Segelas Air Teh yang manis yang kemasikan kotoran binatang yang kecil adalah ibarat. Apabila kita masukkan ke judul Ibarat Segelas Air Teh adalah Lautan Kebaikan, dan kotoran binatang yang kecil adalah Setetes Keburukan. Sama kan?? Tetapi apa maksudnya???

Kita dunia pastilah ingin melakukan kebaikan atau amal kebajikan. Ketika kita melakukan amal kebaikan yang banyak sekali yang kita lakukan, kadang-kadang kita sudah lega dengan amal kebaikan kita. Tanpa menyadari ketika kita terdesak melakukan keburukan Kita berfikir "Saya sudah melakukan banyak kebaikan, kalau 1 kali saja saya melakukan keburukan ini berarti amal buruk ini akan lebih sedikit dari pada kebaikan. Jadi apa salahnya buat sedikit saja keburukan??" Setelah berfikir begitu kita langsung melaksanakan keburukan itu. Apakah anda menyadari keburukan itu?? dan Apakah benar yang anda lakukan itu??

SALAH!! itulah jawaban yang benar. Anda salah menafsirkan sedikit keburukan itu di dalam banyaknya kebaikan. Ketika kita melakukan kebaikan kita harus terus menerus untuk melakukan kebaikan itu. Jangan sampai anda melakukan keburukan sekecil apapun dengan embel-embel bahwa anda sudah melakukan banyak kebaikan. Apakah anda mau meminum, Minuman teh yang kemasukkan kotoran yang kecil?? Tidak mau kan? Jijik kan? Sama saja dengan, Apakah anda mau meskipun melakukan buanyak amal kebaikan sesudah itu melakukan perbuatan jahat/buruk yang sangat kecil pun?? Nggak kan?

Memang manusia itu tidak luput dari salah, tetapi Alangkah baiknya Jika kita membuang sejauh-jauhnya perbuatan buruk itu. Baik dan Buruk kita memang sudah di takdirkan oleh Allah, tetapi itu takdir yang dapat diubah selama manusianya mau berusaha merubah itu. Jadi mulai sekarang, ayolah kita berusaha melakukan kebaikan/menjalankan Perintah Allah dan menjauhi semua keburukan/ menjauhi Larangan Allah. Semoga kita masih diberi waktu oleh Allah untuk menginstropeksi diri kita, sehingga kita tahu akan kesalahan kita dan berusaha selalu membenahinya dan menjadi Insan yang bertakwa. Amin...

Artikel Terkait:

16 comment:

Ummiega mengatakan...

Terima kasih sahabat kecilku, luar biasa sekali pemikirannya.

oempak mengatakan...

seperti peribahasa yang mengatakan " Karena Setetes Nila Rusak Susu Sebelangga "

anggasona mengatakan...

artikel sobat bermanfaat skli untuk di renungkan, sdkt banyaknya agar bs mengingat utnutk tetap melakukan kebaikan u smua org :) ty ..

Warna Tulisan mengatakan...

seperti panas setahun hilang oleh hujab sehari ... salam sahabat.

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

postingan yang sangat menarik sahabat, salam

Ferdinand mengatakan...

Wah mantabz sob... klo boleh nambahin... biarpun kita bukan makhluk sempurna tapi kita dituntut menuju kepad kesempurnaan ya Sob.....

Semangat N happy blogging!!!

hanumuslem mengatakan...

@ Ummiega : okey sama2 :D
@ oempak : benar itu sobat.. :)
@ anggasona : btul3x :D
@ Warna Tulisan & BRI Jakarta Veteran : wa'alaikum salam.. :D
@ Ferdinand : wah tambahannya sangat q nanti2.. terimakasih..

Nyayu Amibae mengatakan...

Nila setitik rusak susu sebelanga.....

odah etam mengatakan...

terkadang apa yang kita anggap perbuatan baik di pandang terbalik bagi orang lain...
sesungguh nya kesempurnaan hanyalah milik Nya
trims... pencerahannya kawan...sukses slalu

Halaman Samping-nya Inung Gunarba mengatakan...

wadhuh... saya gimana ya ini qe3 Mantap nih bekal introspeksi-nya. Mantaps sobat!

etam grecek mengatakan...

manusia tak pernah lepas dari dosa....
tapi lbh baik jika dapat menjauhi sgla perbuatan dosa itu...
perbnyak mendekat diri kepada allah..

mixedfresh mengatakan...

betul sekali sob, keburukan yang kecil bisa merusak apa yang telah kita bangun dengan baik

om rame mengatakan...

ingatLah kebaikan seseorang terhadap kita dan Lupakan kebaikan yang telah kita Lakukan terhadap orang Lain.
terima kasih atas sharenya.

Marwadi mengatakan...

ember brooo

Koleksi Parcel Lebaran mengatakan...

mangstap tenan, semoga kita semua bisa memperbaiki kesalahan di masa lalu dan tidak mengulanginya di masa yang akan datang..
o iya tagnya baru ane posting.. maaf telat he he

Fenk mengatakan...

Bsa jd Contoh

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
No Spam & No Porn